• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • 62 986 2210832 (telp & fax)

Distribusi Benih Pepaya Merah Delima ke Teluk Bintuni

Sebuah teknologi akan bermanfaat bila hasilnya dapat sampai dan hasilnya dinikmati oleh pengguna. Proses mendekatkan hasil riset dan inovasi kepada pengguna ini yang dilakukan BPTP Papua Barat bekerja sama dengan BKOW Provinsi Papua Barat melalui distribusi benih pepaya merah delima kepada Ibu-Ibu GOW Kabupaten Teluk Bintuni.

Kegiatan ini bertepatan dengan pelantikan pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Teluk Bintuni masa bhakti 2021-2024 bertempat di Gedung Woman Child Centre (WCC) Kota Bintun.  Penyerahan benih pepaya merah delima sebanyak 100 pohon dilakukan oleh Sostenes Konyep, SP, sebagai penanggung jawab kegiatan perbenihan mewakili Kepala BPTP Papua Barat yang diterima Ketua GOW Kabupaten Teluk Bintuni, Ny. Ngatini Kokop disaksikan Ketua BKOW Provinsi Papua Barat, Ny. Lani Lakotani.

Ny. Lani Lakotani dalam arahannya memberikan apresiasi bagi perempuan Papua Barat yang mampu dalam upaya memberdayakan potensi yang dimiliki perempuan diberbagai aspek kehidupan nyata. Khususnya benih yang baru diserahkan, Beliau berharap dapat dipelihara dengan baik agar bertumbuh dan memberikan manfaat dalam rangka pemenuhan gizi keluarga.

Sementara itu , Wakil Bupati Teluk Bintuni sebagai Pembina GOW Kabupaten Teluk Bintuni melihat  perempuan memiliki peran sentral dalam berbagai sektor kehidupan. Perempuan adalah tiang negara, Ibu bangsa, penyangga keluarga dan juga pendidik generasi penerus yang perlu mendapat perhatian pemerintah sehingga  arah pembinaan jelas yang berdampak pada kehidupan masyarakat secara nyata dengan lahirnya generasi yang sehat jasmani maupun rohani.

Kegiatan pembagian benih ini sangat disambut positif oleh Ketua GOW Kabupaten Teluk Bintuni. Ibu-Ibu kemudian menggali informasi seputar pepaya merah delima dan apa yang menarik dari pepaya tersebut., karena belum banyak Ibu-Ibu mengenal pepaya tersebut. Kami pun memberikan penjelasan seputar pepaya merah delima dan cara budidayanya. Benih tersebut oleh pengurus GOW dibagikan kepada Ibu-Ibu anggota untuk ditanam disetiap lahan pekarangan.

Diakhir acara, Ny. Lani Lakotani sebagai Ketua BKOW mengucapkan terima kasih untuk kerjasama yang telah dibina selaama ini dan berharap BPTP PB sebagai mitra dapat bersinergi bersama BKOW dalam kelancaran program yang berkaitan dengan penyebaran teknologi Pertanian untuk kesejahteraan masyarakat.