• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • 62 986 2210832 (telp & fax)

PT. Taspen Berikan Sosisalisasi JKK, JKM dan Taspen Bright Life

PT. Taspen (Persero) Manokwari menggelar kegiatan sosialisasi program taspen yang bertujuan untuk lebih meningkatkan manfaat serta pemahaman bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Papua Barat.

Bertempat di aula Kebun Percobaan Anday, acara kegiatan digelar sesuai dengan protokol kesehatan (Covid19). Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh beberapa pegawai BPTP Papua Barat serta narasumber dari PT. Taspen. Kegiatan diawali dengan pemberian materi Ketaspenan dan Taspen Bright Life yang disampaikan oleh Andal Melayani. Materi yang disampaikan meliputi tabungan hari tua, pensiun, jaminan kecelakaan kerja, serta jaminan kematian. Dalam penyampaian materinya, Andal memfokuskan pada proses pelayanan serta syarat yang harus dipenuhi untuk meklaim program-program tersebut. Beliau juga menambahkan bahwa jika semua proses dan syaratnya dilakukan dengan baik, maka proses klaim tidak akan mengalami kendala dan keterlambatan waktu. Kegiatan sossialisasi kemudian dilanjutkan dengan diskusi.

Program taspen lainnya yang juga disosialisasikan dalam kegiatan ini adalah Taspen Bright Life yang merupakan inovasi dari PT. Taspen (Persero) yang telah memperoleh izin usaha oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pemaparan program Taspen Bright Life meliputi masa proteksi, premi, proteksi tambahan, system digital Taspen Bright Life, ilustrasi Taspen Bright Life, serta manfaat lainnya. Diakhir kegiatan, PT. Taspen menyerahkan polis pada salah satu pegawai BPTP Papua Barat yang telah menjadi peserta pada program Taspen Bright Life (Erliaty Laempah).