• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • 62 986 2210832 (telp & fax)

Penandatanganan Komitmen Keterbukaan Informasi Publik 2021

Berdasarkan amanat Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008 masyarakat dijamin untuk mendapatkan informasi yang berkaitan dengan kepentingan publik dalam upaya berpartisipasi aktif dalam proses pembuatan kebijakan publik. Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Papua Barat merupakan badan publik di bawah Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian, Badan Litbang Pertanian, Kementerian Pertanian yang wajib memberikan layanan informasi publik yang memadai.

BPTP Papua Barat sebagai Unit Pelaksana Teknis badan publik bertanggung jawab untuk menyediakan serta menyajikan informasi untuk masyarakat secara transparan, akuntabel dan efisien. Dengan ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dan kepuasan masyarakat atas kinerja dan pelayanan BPTP Papua Barat bagi masyarakat.

BPTP Papua Barat cukup berbangga dengan pencapaian yang didapat dalam hal keterbukaan informasi publik hingga saat ini. Pada tahun 2020 yang lalu, BPTP Papua Barat memperoleh predikat “Menuju Informatif” dengan nilai 81,22 lingkup Kementerian Pertanian. Pada tahun 2021 ini, target yang ingin dicapai oleh BPTP Papua Barat adalah menjadi badan publik informatif dengan perbaikan berbagai segi dan bidang yang masih belum sempurna di tahun sebelumnya.

Dalam rangka mendukung layanan informasi publik yang baik tesebut pada Senin, 28 Juni 2021 BPTP Papua Barat melaksanakan penandatangan Komitmen Bersama Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2021. Dokumen komitmen bersama tersebut ditandatangani oleh 9 orang dari semua unsur yang ada pada BPTP Papua Barat baik dari unsur pimpinan, pejabat fungsional maupun unsur administratif yaitu: Plt. Kepala Balai Ir. Demas Wamaer, MP; Kasubbag TU Ida Ruyadi, S.Sos; PPID UPT Dr. Aser Rouw, SP, M.Si; Perwakilan Peneliti Apresus Sinaga, SP, M.Sc; Perwakilan Penyuluh M. Fathul Ulum Ariza, SP, M.Si; Perwakilan Teknisi Litkayasa Steven Witman, A.Md, Bendahara Pengeluaran Fenty Irianty, S.Si; Penatausaha BMN Nathaniel Wihyawari, A.Md. Pi; serta Petugas PPID Junita Br Nambela, SP.