• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • 62 986 2210832 (telp & fax)

BPTP Susun Konsep Taman Agrowisata Polda Papua Barat

Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat, Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Dr. Tornagogo Sihombing,S.I.K.,M.Si bersama Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Papua Barat, Ir. Demas Wamaer, MP dan Kasie Kerja Sama dan Pelayanan Pengkajian, Dr. Aser Rouw, S.P., M.Si melakukan pertemuan untuk membahas konsep Taman Agrowisata Polda Papua Barat, kemarin (13/07/2020).

Polda Papua Barat berencana ingin membangun taman agrowisata di area tanah dengan luasan 3,4 hektare. BPTP Papua Barat sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Pertanian mempunyai tanggunjawab dalam memberikan inovasi pertanian berkontribusi dengan membantu menyusun konsep agrowisata tersebut. Konsep yang disampaikan dalam pertemuan tersebut merupakan konsep yang sudah dirancang oleh tim peneliti dan penyuluh.

Dalam pertemuan tersebut, BPTP Papua Barat mempresentasikan disain agrowisata yg telah disusun atas permintaan Polda Papua Barat. Pihak Polda mengapresiasi BPTP Papua barat dan meminta BPTP untuk mendampingi proses implementasi disain agrowisata Polda Papua barat.Pada kesempatan ini, BPTP juga menyampaikan komitmen dan kesediaan untuk mendukung inovasi teknologi badan litbang pertanian bagi pengembangan agrowisata Polda Papua barat.

Pembuatan agrowisata juga bertujuan menjadi contoh bagi masyarakat sekitar dalam budidaya pertanian yang proporsional. Selain itu, penyusunan konsep agrowisata tersebut sudah mempertimbangkan berbagai faktor antara lain ekonomi, edukasi, dan estetika. Harapan kita bersama adalah dengan adanya taman agrowisata tersebut akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat di Papua Barat.