• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • 62 986 2210832 (telp & fax)

Kementan Berikan Bantuan Bahan Pangan untuk THL Papua Barat

Kementerian Pertanian Republik Indonesia melalui Balai Pengkajian Teknologi Pertania (BPTP) memberikan bantuan bahan pangan kepada Tenaga Harian Lepas (THL)/Tenaga Kontrak Provinsi Papua Barat pada Jumat (05/06/2020) di Anday, Manokwari.

Distrubusi bahan pangan tersebut merupakan bentuk  kesiapsiagaan, respon dan antisipasi menghadapi dampak penyebaran Covid-19 di Indonesia. Pemberian Bantuan Pangan tersebut terdiri dari bahan pangan segar dan olahan hasil pertanian, antara lain beras, gula pasir, bawang merah dan bawang putih.

Kepala BPTP, Ir. Demas Wamaer, MP bersama Kepala Dinas Pertanian Provinsi Papua Barat, Dr. Ir. Yacob Fonataba, M.Si menyerahkan bantuan bahan pangan tersebut secara langsung kepada penerima bantuan.

Dalam sambutan yang diberikan oleh Kepala BPTP, Kementerian Pertanian RI terus berupaya untuk memproduksi pangan strategis maupun pangan lokal. Oleh sebab itu para petugas lapangan sebagai garda terdepan dalam mengawal ketersediaan pangan bagi ratusan juta penduduk Indonesia harus tetap bekerja dan tetap menjaga kesehatan agar terhindar dari virus corona.

Sambutan lain disampaikan oleh Kadis Pertanian Papua Barat, Beliau mengatakan bahwa bantuan dari Kementerian Pertanian ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap para petugas lapang. Disisi lain, beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan pertanian tidak boleh berhenti, karena masyarakat juga tidak akan pernah berhenti membutuhkan bahan pangan.

Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan para petugas lapangan tetap semangat dalam mendukung program pembangunan pertanian, dan tetap mematuhi protokol kesehatan agar kita semua terhindar wabah covid-19.