• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • 62 986 2210832 (telp & fax)

Repository Kementan Sumber Referensi Aktual Pertanian

Repository Kementerian Pertanian merupakan kumpulan koleksi digital dari publikasi terbitan lingkup Kementerian Pertanian. Publikasi terdiri dari terbitan berkala ilmiah (scientific journal, scientific periodical), berkala semi ilmiah (semi populer jurnal), dan tidak berkala.
Repositori dikelola oleh Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian untuk meningkatkan akses publik terhadap informasi ilmiah sebagai bagian dari komitmen pelayanan publik Kementerian Pertanian dalam penyediaan informasi pertanian.
Laman yang beralamat di https://repository.pertanian.go.id/ ini dapat menjadi salah satu alternatif sumber pencarian referensi bagi publik baik untuk peneliti, penyuluh, pelajar/mahasiswa, petani, maupun masyarakat umum yang memiliki minat dan ketertarikan terhadap dunia pertanian.
Per tanggal 26 April 2020 BPTP Papua Barat sebagai salah satu member Repositori Kementerian Pertanian per April 2020 saat ini telah memiliki beberapa koleksi antara lain 23 artikel Buletin, 89 artikel Prosiding, dan 21 Informasi Teknologi.
Ini adalah salah satu wujud fungsi BPTP Papua Barat yaitu sebagai organisasi yang melakukan penyiapan informasi, dokumentasi, serta penyebarluasan dan pendayagunaan hasil pengkajian dan pengembangan teknologi pertanian tepat guna spesifik lokasi di Papua Barat.
Dengan ini, kegiatan diseminasi dapat menjadi lebih mudah untuk dilakukan dan dapat menjangkau lebih banyak pengguna dimanapun berada.

Penulis: Junita Br. Nambela, SP