• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • 62 986 2210832 (telp & fax)

Tekad KORPRI di Kementrian Pertanian - KORPRI Maju Terus

Kementerian Pertanian telah mencanangkan Reformasi Birokrasi dalam meningkatkan mutu pelayanan publik.

Dalam meningkatkan mutu tersebut maka Pengurus KORPRI Kementerian Pertanian melaksakan sosialisasi dan konsolidasi KORPRI dengan seluruh karyawan BPTP Papua Barat, beberapa karyawan/i STTP Manokwari dan Stasiun kelas Karantina II Manokwari bertempat di aula BPTP Papua Barat (27/9).

Dengan Adanya Reformasi Birokrasi, maka KORPRI saat ini berbenah diri dengan penampilan baru dengan motto “Menjadikan KORPRI Rumah Yang Nyaman dan Aman Bagi Karyawan dan karyawati, Mitra Terpercaya dan Terdepan Pemerintah”.

Diungkapkan pula bahwa wajah baru KORPRI Kementerian Pertanian adalah dapat menjadi rumah yang nyaman, aman dan mengayomi anggota KORPRI, tempat curah pendapat/pandangan dan curhat bagi anggota, tempat pelayanan anggota yang bersahabat, kekeluargaan dan terpercaya, mitra terdepan pemerintah/Kemtan dalam peningkatan kinerja pembangunan pertanian kedepan, simpul pemersatu anggota KORPRI berdasarkan kesamaan, kekeluargaan dan kekaryaan, tumpuan anggota dalam penyelesaian berbagai persoalan dan masalah.

KA.Subbag. Pemberdayaan Dewan Pengurus KORPRI Kementerian Pertanian, M. Burhan Amin. S.Sos. MMSI mengatakan maksud dalam pertemuan tersebut diadakan dalam rangka monitoring kegiatan KORPRI tingkat Unit Pelaksana Teknis lingkup Kementerian Pertanian untuk mengumpulkan data dan informasi perkembangan serta masukan guna meningkatkan kegiatan KORPRI.

Beliau juga mengatakan saat ini Paradigma KORPRI adalah PNS (Profesional, Netral, Sejahtera). Profesional artinya mampu menguasai bidang tugas masing-masing dengan terus meningkatkan pengetahuan dan kemampuan, mampu memecahkan masalah yang sulit, baik di dalam tugas maupun di masyarakat, dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal dan tidak diskriminatif dengan berpedoman kepada birokrat profesional karir. Netral artinya tidak menjadi kuda tunggangan partai politik, menjaga jarak yang sama di antara partai politik, tidak berpolitik praktis, serta dapat bersikap monoloyalitas hanya kepada pemerintah, bangsa dan negara yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Sejahtera, artinya program umum dan kegiatan strategis KORPRI bertumpu pada kesejahteraan anggota dan keluarganya. revitalisasi KORPRI sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari reformasi birokrasi, diarahkan pada penataan dan pembenahan birokrasi yang efektif dan efisien serta pelayanan masyarakat yang semakin baik. Revitalisasi KORPRI diwujudkan dengan mendudukkan kembali peran PNS sebagai alat pemersatu, memfungsikan kedudukan dan peran PNS sesuai dengan tugas pokok sebagai aparatur negara, membangun kembali citra aparatur yang profesional, bersih dan berwibawa sebagai abdi negara, abdi pemerintahan dan abdi masyarakat.